Destinasi Wisata Olah Raga di Tangerang

 

         Halo, udah deket akhir pekan nih, besok olah raga yuk! yang libur Sabtu Minggu ini pada mau kemana? Berwisata sekalian olahraga yuk! Buat kau terutama warga Kabupaten Tangerang kenapa gak olah raga sekalian jalan-jalan ke Stadion Sport Center Tangerang aja? 
       Ini adalah kawasan olah raga milik Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang, 
Sport Center ini punya dua bangunan utama, stadion indoor dan outdoor, untuk outdoor punya kapasitas 15 ribu orang. Selain stadion sepak bola yang bernama Indomilk Arena kawasan Sport Center ini juga punya wahana olah raga lainnya seperti base ball, dan juga jadi kantor organisasi induk olah raga seperti PSSI Tangerang. 
Seperti ini penampakan bagian dalam dan tribun tempat duduk penonton stadion Indomilk Arena.
Lapangan ini dilengkapi pula dengan lintasan lari dan atletik.
Stadion Indoor
          Untuk kesini enggak ada tarif masuknya alias enggak bayar alias gratisss, kamu cukup siapin uang buat bayar parkir kalo kamu bawa kendaraan bermotor roda dua atau empat atau lebih, atau uang buat jajan. Kalo kamu beneran gak ada uang buat jajan ya bawa bekal aja dari rumah 😁.  
    Untuk stadion utamanya sekarang bernama Stadion Indomilk Arena, mungkin karena alasan komersil. Ya mirip2 lah sama penggunaan nama Emirates Stadiumnya Gudang Peluru. 
            Di hari minggu beberapa perkumpulan senam mengadakan senam massal 'gratis' siapapun boleh ikut. (Kok gratisnya pakai tanda kutip sih mas? Enggak beneran gratis deng, sebelum sesi senam berakhir bakalan ada yang keliling bawa kotak amal, uangnya buat sewa tempat dan bayar listrik karena sound systemnya kan nyolok di punya manajemen stadion nyoloknya).
        Buat kamu yang hobi jajan kalau hari Minggu banyak banget yang jual jajanan, ya jajanannya standar sih kebanyakan menu sarapan macam gorengan, papeda, nasi uduk, takoyaki, dll, tapi kalau kamu bawa banyak duit pasti gatel pengen nyobain jajanan disini. 
         Harganya berapaan kak kalo mau makan disini? Untuk aneka gorengan dan lontong seperti yang kamu lihat diatas dengan 5000 rupiah kamu bisa dapat 4 buah ( Kurs dollar AS, Oktober 2022).
Ini dia penampakannya: tahu goreng dan bakwan digunting dan disiram kuah kacang ala somay.


Stadion Indomilk Arena juga jadi home base dari Persita, klub sepakbola kebanggaan warga Tangerang. Tas selempang merchandise Persita ini keren ya? Kamu bisa beli disini. 
Ayo tunggu apalagi? Ayo keluarkan sepeda motormu, pakai helm dan segera meluncur ke Sport Center Kelapa Dua. 


Lihat Juga: